Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proyek NSUP-2 Kelar dan Diserahkan ke Masyarakat

  • 16 November 2017 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Proyek fisik dari program Neighborhood Upgrading and Shelter Project Phase 2 (NUSP-2) di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas telah rampung. Sejumlah proyek tersebut juga telah diserahkan kepada masyarakat untuk dimanfaatkan, dikelola dan dipelihara dengan baik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPKPR Kapuas Rianova mengatakan, proyek yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat kini dikembalikan untuk dipelihara dengan baik oleh masyarakat.

"Hendaklah masyarakat menjaga dan memeelihara dengan baik fasilitas yang sudah dibangun secara gotong royong baik itu di delapan kelurahan dan dua desa," kata Plt Dinas PUPKPR Rianova saat penyerahan proyek di Kantor Dinas PUPKPR Jalan Tambun Bungai, Kamis (16/11/2017).

Dia menjelaskan, fasilitas berupa jalan, jembatan, lampu penerangan, WC umum, sumur bor, bak sampah, tosa, semua dikembalikan untuk dijaga dengan baik.

"Masyarakat harus memanfaatkan ini untuk kepentingan bersama, jangan sampai setelah diserahkan untuk dimanfaatkan, sudah hilang kayu-kayu ulin jembatan, bahkan besi jembatan pun hilang, mari kita jaga bersama dan kelola itu dengan baik," pintanya.

Dia berharap, seluruh Lurah memantau semua fasilitas yang ada di lingkungan masing-masing dan selalu memberikan dorongan dan pengertian bagi masyarakat untuk menjaga fasilitas yang sudah diserahkan bagi masyarkat untuk mengelolanya.

"Lurah bertanggung jawab untuk selalu memantau di setiap wilayahnya agar fasilitas yang sudah diserahkan, benar-benar bermanfaat bagi warganya," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru