Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Rungan Bakal Miliki Sirkuit Motocross

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 November 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas bakal segera memiliki sirkuit motocross. Ini tidak lepas dari kiprah Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh Kapten Inf Suradi dalam memperjuangkan adanya tempat adu balap motor tersebut.

Pembangunan pun sudah mulai dilakukan seperti yang terlihat pada Kamis (16/11/2017). Suradi langsung memantau pembangunan sirkuit yang terletak di Km 1, Desa Jakatan Raya, Kecamatan Rungan.

"Motivasi saya sebagai Danramil menginginkan agar masyarakat bisa nonton dan terhibur," kata Suradi mewakili Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Czi Chandra Adibrata kepada borneonews.co.id, Kamis (16/11/2017) malam.

Ia menuturkan, bangunan sirkuit berada di atas tanah milik Suradi yang merupakan pemberian dari warga bernama Dedes, dengan luas tujuh hektare. "Kemudian saya olah untuk sirkuit. Sehingga sirkuit ini nanti saya beri nama 'Sirkuit Kapten Suradi'. Supaya, bisa menjadi kenang-kenangan bila mana sudah tidak menjabat sebagai Danramil," ungkapnya.

Suradi menambahkan, sirkuit tersebut dibangun berkat kerjasama dengan para pemuda yang tergabung dalam Rungan Trail Adventure. Juga atas bantuan dari salah satu perusahaan. "Mudah-mudahan kelak bisa bermanfaat untuk masyarakat. Dan semoga perekonomian masyarakat sekitar nantinya bisa berjalan lancar," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru