Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: Germas Jangan Hanya Sekadar Slogan

  • Oleh James Donny
  • 16 November 2017 - 23:52 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengharapkan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup sehat) tidak hanya sekadar slogan saja tetapi dapat diwujudkan secara nyata dalam kehidupan setiap hari.

"Penguatan kebijakan yang medukung Germas dari setiap OPD juga seperti aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin, serta keterpaduan perencanaan dan anggaran lintas program, serta lintas sektor untuk tahun 2018, harus terus digalakan," katanya.

Bupati mengimbau semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam membudayakan pola hidup sehat.

"Selain menyampaikan ajakan pada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, kita juga menerapkan kebiasaan sehat di lingkungan kerjanya, seperti melakukan aktivitas fisik bersama, serta melaksnaakan pemeriksaan kesehatan secara berkala, membiasakan makan sayur dan buah," kata Bupati pada acara Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Germas.

Menurutnya, penggalangan komitmen hari ini tidak sekedar tertuang dalam bentuk tanda tangan saja, tetapi benar-benar dilaksanakan di dalam kehidupan sehari-hari.

"Gerakan hidup sehat itu tidak hanya terfokus pada dinas kesehatan saja tetapi semua lini harus mulai melakukan gerakan menuju masyarakat hidup sehat," harapnya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru