Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kwarcab Mura Wakili Kalteng Ikut Perkemahan Nasional di Balikpapan

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 17 November 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Murung Raya (Mura) mengirimkan kontingen Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) lll yang digelar pada tanggal 19 - 24 November 2017 di Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan Kalimantan Timur.

"Kegiatan ini tujuannya untuk mendidik dan mengarahkan pramuka putri agar bisa menjadi anggota masyarakat yang berguna, sanggup dan mampu menyelenggarakan Pembangunan bangsa dan negara, Serta mempertegas kembali peran pemerintah daerah dalam mencapaikan pendidikan karakter"

Peserta Kontingen yang mengikuti Perkempinas adalah salah satu anggota yang di pilih dari hasil seleksi lomba tangkas pada bulan November yang kita laksanakan kemaren dengan sangat objektif, Ungkap Ketua (Kuarcab) Murung Raya Rejikinoor selain itu perwakilan ini merupakan perwakilan yang diwakili Kabupaten Mura dan juga sekaligus mewakili Kalteng.

Rejikinoor menambahkan dari 14 kabupaten dan kota yang ditugaskan untuk mewakili kalteng yaitu yang pertama Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Mura.

"Kita adalah salah satu yang di tugaskan dan dipercayakan oleh Kalimantan Tengah untuk mewakili 14 Kabupaten dan kota untuk mengikuti Perkemahan Putri Tingkat Nasional yang di laksanakan di Balikpapan" ungkap Rejikinoor saat ditemui Borneonews di sekretariatnya, Jumat (17/11/17) 

Selain itu peserta,  pihaknya juga memberangkatkan sebanyak 16 orang dan di dampingi 2 orang dan pendukung pendamping cabang Mura 7 orang. Seluruh kontingen diangkut dengan 1 unit bus. (RISKI RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru