Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolair Bersama Polres, Brimob dan Kodim Bersih-bersih Rumah Ibadah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 November 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalteng, dan Kodim 1015 Sampit, melakukan pembersihan di sekitar Taman Kota, serta rumah ibadah di Sampit.

"Ini merupakan bakti sosial kami. Mulai dari pembersihan terhadap sungai, rumah ibadah, dan juga Taman Kota Sampit," ujar Direktur Polair Polda Kalteng Kombespol Badarudin, Jumat (17/11/2017).

Tim kebersihan dibagi dan masing-masing membawa kantong kresek dan sapu. Ada yang melakukan pemungutan sampah dan memotong rumput. Kemudian ada juga juga yang langsung pergi ke rumah ibadah seperti masjid dan gereja.

Semua anggota yang terlibat terlihat bersemangat dalam melakukan pembersihan di sejumlah tempat tersebut. Bahkan dalam kegiatan itu, sebuah truk pengangkut sampah juga disiapkan, agar rerumputan dan juga dedaunan langsung bisa diangkut.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Ditpolair Polda Kalteng ke-67. Tidak hanya pembersihan, namun juga ada donor darah," kata Badarudin.

Nantinya juga akan di gelar tablig akbar dalam rangka Doa Untuk Negeri di mako ditpolair, hingga anjang sana ke sejumlah masyarakat tidak mampu.

Melalui kegiatan pembersihan ini, dia sangat berharap kepada masyarakat agar selalu sadar pentingnya kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru