Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Polres Kapuas Siap Jaga Kamtibmas Selama Tahapan Pilkada

  • Oleh Hamdi
  • 17 November 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas melakukab Show Of Force atau ujuk kekuatan dalam rangka untuk persiapan menghadapi Pilkada 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga wilayah Kecamatan Kapuas Timur yang dimana merupakan perbatasan antara Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, SH SIK MH melalui Kasubbaghumas AKP Darmadi mengatakan bahwa unjuk kekuatan yang dipimpin oleh Kaurbinops Satsabhara Iptu M Rizal Fauzi ini untuk menunjukkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas bahwa Polres Kapuas siap melakukan pengamanan rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nantinya.

'Dalam kegiatan tersebut Polres Kapuas menggelar kendaraan taktis yang dimiliki diantaranya 10 unit kendaraan roda dua pengurai masa, satu unit mobil water canon, satu unit kendaraan pengangkut personel lapis baja, serta kendaraan pendukung kegiatan Kepolisian lainnya,' papar AKP Darmadi melalui pesan singkatnya yang dikirimkan ke Borneonews, Jumat (17/11/2017).

AKP Darmadi berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan Kepolisian.

'Caranya dengan mewaspadai serta mengantisipasi adanya isu-isu yang mengarah ke SARA menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 bergulir. Apabila ada mendengar atau mendapati hal tersebut segera cek kebenarannya dan sampaikan kepada pihak Kepolisian sehingga cepat ditindak lanjuti dan diminalisir dampak dari isu negatif tersebut,' imbau AKP Darmadi. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru