Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Kunjungan Presiden ke Katingan Belum Jelas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Katingan pada Minggu (19/11/2017) depan masih belum jelas. Sebelumnya, informasi beredar Presiden RI akan meninjau lokasi pelopor gerakan usaha ekonomi kerakyatan dan lingkungan hidup di Desa Luwuk Kanan Kecamatan Tasik Payawan.

"Kami sampai hari ini masih belum mendapat kepastian pak Presiden jadi melakukan kunjungan ke Desa Luwuk Kanan itu atau tidak. Dari protokol provinsi juga belum ada kabar lebih lanjut," kata Kabag Humas Setda Katingan, Lusen, Jumat (17/11/2017).

"Dari jadwalnya, memang tanggal 19 November lusa RI 1 akan melakukan peninjauan terkait berbagai jenis bibit tanaman kayu hutan. Juga pengembangan kolam ikan dan sayur-sayuran di Desa Luwuk Kanan itu," katanya.

Lusen menyebutkan pilot project pelopor yang bakal dikunjungi RI 1, itu merupakan inisiasi warga bernama Prei dan kawan-kawan.

"Kalau pembibitan jenis kayu secara pribadi milik pak Predi. Lainnya ada kelompok usaha bersama yang menangani kolam ikan dengan luas kawasan kurang lebih 40 hektare," katanya.

Namun yang sudah tergarap dan ada pengelolaan sekitar 4 hektare. "Kalau dilihat dari skala kita bisa dikatakan sukses lah. Tapi untuk skala nasional masih jauh," pungkas Lusen. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru