Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Katingan Kuala Simpan Obyek Wisata Alam Menarik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2017 - 15:44 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wilayah Kecamatan Katingan Kuala dengan Ibukota Kecamatan bernama Pagatan, ternyata sejauh ini menyimpan sejumlah obyek wisata alam yang cukup menarik.

Pandangan ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas seusai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD, Jumat (17/11/2017).

"Kemarin kita meninjau pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala," ujarnya.

Dia mengaku cukup puas dengan hasil pekerjaan yang telah dikerjakan pihak kontraktor terkait pembangunan tersebut.

Namun untuk menuju Pagatan dari Kasongan menggunakan transportasi darat sejauh ini masih belum bisa terwujud. Ini lantaran akses jalan darat dari Kasongan ke Pagatan masih belum terbangun alias nyambung.

"Sebenarnya dari Baun Bango Kecamatan Kamipang menuju Pagatan, itu jaraknya sekitar 80 Km saja, tapi mudah-mudahan tahun berikutnya ruas jalan menuju Pagatan itu bisa tembus," katanya.

Jika jalur darat sudah bisa ditembus, imbuh Sakariyas maka akan banyak obyek wisata alam yang menarik yang selama ini belum diketahui khalayak ramai di Pagatan itu.

"Seperti wisata Pantai Pagatan, kemudian ada wisata Batu Mandi, terus ada Pulau Damar dan lainnya," katanya.

Dari hasil kunjungannya itu, Bupati Sakariyas mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan gambaran untuk mengusulkan pembangunan jalan hingga tembus ke Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru