Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Fraksi Terkait RAPBD 2018

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2017 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi terhadap RAPBD 2018 pada rapat paripurna di DPRD Katingan, Jumat (17/11/2017).

"Saya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD Katingan atas pemandangan umum yang disampaikan hari ini. Isinya antara lain kritik, saran dan pertimbangan yang bersifat membangun," kata Sakariyas.

Hal itu dalam rangka kesempurnaan pembentukan Raperda tentang APBD 2018. Dan ini merupakan hal yang serius bagi pemerintah daerah agar tercapai kesamaan komitmen antara pemkab dan DPRD, dalam pengalokasian belanja yang diprioritaskan untuk masyarakat. Yakni berimplikasi pada peningkatan perekonomian, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik.

"Adanya saran dan masukan tersebut merupakan suaru hal yang wajar. Hal ini menunjukkan adanya perhatian yang serius dari segenap anggota DPRD terhadap Raperda tentang APBD 2018," katanya.

Sakariyas juga menyampaikan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada pihaknya untuk memberikan tanggapan atas pemandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Katingan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, apa yang kita lakukan hari ini merupakan rangkaian yang tidak terpisahkan dari jadwal proses penyusunan APBD 2018, seperti yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 tahun 2017 tentang pedoman penyusunan APBD 2018," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru