Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Teweh Timur Terendam Banjir Hingga 4 meter

  • Oleh Ramadani
  • 17 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sejumlah desa di Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, diterjang banjir bandang akibat meluapnya Sungai Teweh yang merupakan anak Sungai Barito.

Ketinggian banjir di beberapa desa bervariasi, mulai dari 1 meter hingga 4 meter. Desa yang dilanda banjir terutama yang berada di kawasan bantaran sungai. Seperti Desa Sampirang 1, Sampirang 2, Liju, Wakat, Benangin I, Benangin 2, Benangin 3, dan Benangin 5.

Akibat musibah itu, ratusan rumah warga serta infrastruktur jalan dan jembatan terendam banjir. "Banjir sangat cepat naik sejak sore kemarin hingga malam," kata warga Desa Benangin I Thole Sunarman.

Ia mengatakan, banjir sebenarnya mulai terjadi pada Kamis (16/11/2017) pagi. Namun saat itu ketinggian air masih belum sampai menggenangi jalan desa. Akan tetapi, menjelang sore hari air terus naik dan berarus deras.

"Lantaran derasnya arus membuat pinggiran Sungai Teweh longsor, terutama di dekat jembatan baja, bahkan pohon banyak yang roboh ke sungai," katanya.

Ia berharap, banjir segera surut supaya aktivitas warga kembali bisa normal dan perekonomian penduduk dapat berjalan kembali seperti semula. (RAMADANI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru