Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Panahan Siap Digelar

  • Oleh Naco
  • 18 November 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Turnamen panahan yang dilaksanakan pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotawaringin Timur siap digelar. Bahkan, sejumlah peserta mulai mendaftar sejak dibukanya turnamen yang terbuka untuk umum tersebut.

Ketua Pengcab Perpani Kabupaten Kotim Dadang H Syamsu mengatakan, event semacam ini jarang dilaksanakan di Kabupaten Kotim. Ini merupakan event terobosan terbaru yang diinisiasasi oleh pengurus agar para pecinta panahan khusunya di Kotim paling tidak terwadahi.

Selain itu, Kotim mampu memiliki atlet panahan dalam rangka memenuhi keinginan daerah untuk mengikuti setiap cabang lomba dalam event skala kabupaten, provinsi hingga nasional. Apalagi belakangan ini geliat olahraga di Kotim mulai meningkat.

Dadang ingin panahan bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa membawa nama baik daerah. "Maka dari itu melalui turnamen semacam ini paling tidak kita menemukan bibit-bibit baru, agar ke depan bisa menjadi andalan bagi daerah ini," tegas Dadang.

Anggota DPRD Kotim ini optimistis olahraga panahan dapat diminati dan disukai semua kalangan bila terus dikembangkan dan diwadahi. "Selama ini kurang karena tidak ada wadah, meski begitu dengan semangat teman-teman pengurus kita mencoba menggalakan olahraga ini agar peminatnya sama seperti olahraga lain," tegas Dadang.

Turnamen yang dilaksanakan pada 25 November 2017 di lapangan Kompi Senapan A, Jalan Tjilik Riwut Sampit ini mempertandingkan Horsebow dan Barebow. "Bagi para pecinta panahan atau ingin mencoba olahraga ini silakan mendaftar," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru