Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Sepak Bola di Sukamara Utamakan Pemain Asli Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 18 November 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelatih Sepak bola Sukamara Abunawas megatakan, dalam mengikuti berbagai event yang diadakan, pihaknya lebih mengutamakan pemain asli daerah ketimbang mendatangkan pemain berasal dari luar Sukamara. "Kami sebagai pelatih sepak bola, kita akan selalu mengutamakan putra daerah lebih dulu," kata Abunawas, Sabtu (18/11/2017).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan uji coba terhadap para pemain sepak bola putra daerah. Hasilnya cukup memuaskan bahkan melebihi target yang diharapkan. "Sebenarnya uji coba pemain kita pada acara Piala Soeratin Cup kemarin, ternyata hasilnya cukup bangus dan ternyata sampai ke final serta meraih juara ke dua," tuturnya.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan para pemain lokal, selain memberikan pelatihan yang maksimal, pihaknya juga memberikan motivasi kepada para atlet jika mereka mampu bermain dengan baik kenapa harus mengambil pemain dari luar daerah.

"Di Kabupaten Sukamara ini memiliki banyak atlet yang berbakat, namun memang untuk menjaringnya kita harus melakukan seleksi hingga ke kecamatan-kecamatan," ujar Abunawas. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru