Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Khusus Tata Kelola

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 November 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendapatkan penghargaan khusus berupa 'Anugerah Pandu Negeri'.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dianugerahi sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola baik.

Penghargaan khusus ini diberikan Indonesian Institute for Public Governance (IIPG). Penilaian meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategik serta pimpinan yang inovatif.

Ketua Dewan Pengarah di IIPG ini adalah Prof Boediono yang merupakan Wakil Presiden 2009-2014.

Tidak main-main, Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) melakukan penilaian kinerja terhadap 34 provinsi, 416 kabupaten dan 99 kota di Indonesia.

Hal ini sebagai upaya mendukung transformasi tata kelola yang berkelanjutan pada sektor publik di Indonesia.

Dari hasil penilaian ini didapatkan nominasi 50 pemerintah daerah terbaik untuk penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2017.

Gubernur Kalteng masuk menjadi salah satu nominator dan diumumkan saat berlangsung acara penganugerahan pada tanggal 10 November 2017 di Financial Hall Jakarta, nama Kalteng disebut sebagai pemenang nominasi.

'Kita bersyukur atas raihan ini, yaitu sebagai pemerintah daerah yang memiliki kinerja dan tata kelola baik. Anugerah ini harus menjadi pemicu semua SOPD untuk berkinerja lebih baik,' kata Sugianto Sabran, Sabtu (18/11/2017).

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

Pemberian penghargaan ini bertujuan, Lanjut Sugianto, adalah untuk menginspirasi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk 'Berdiri jadi pandu Ibu Pertiwi.' (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru