Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara: Perlu Penambahan Anggaran Untuk Kelurahan

  • Oleh Ramadani
  • 18 November 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Barito Utara, Taufik Nugraha mengharapkan agar pemerintah daerah dapat melakukan penambahan anggaran seluruh kelurahan.

Diketahui di Barito Utara ada 10 kelurahan dengan anggaran sekitar Rp50 juta pertahun. Angka ini menurutnua sangat sedikit jika dibanding dengan desa yang menerima sekitar Rp1 miliar lebih per tahun.

Karena itu Taufik akan mengusulkan penambahan anggaran pada 2018 dan diharapkan bisa diakomodasi oleh pemerintah daerah.

'kita tahu dengan Rp50 juta sangat kecil untuk pelayanan publik, karena banyak kebutuhan pelayanan yang harus diakomodasi dan ditempatkan, seperti pembantuan penyelesaian pemetaan tanah dan penanganan korban banjir. Tentunya ini perlu biaya operasional' jelas Taufik, Sabtu (18/11/2017).

Dikatakan selama ini anggaran kelurahan masih berada dan ditangani oleh kecamatan, namun nantinya akan diusulkan penambahan dan pengelolaan sendiri oleh kelurahan, sehingga mereka dapat mengelola sendiri anggaran tersebut. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru