Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Warga Kapuas di Program NUSP-2 Masih Rendah

  • 18 November 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Partisipasi masyarakat Kabupaten Kapuas terhadap program Neighborhood Uprading Shelter Project Phase 2 (NUSP-2) selama 2015-2016 masih rendah. Padahal program ini ditujukan dari masyarakat dan untuk masyarakat.

"Kita akui dalam program NSUP-2 ini masih banyak masyarakat yang jadi penonton," kata Koordinator Satuan Kerja (Satker) NUSP-2 Kabupaten Kapuas, Maria Suzana Natalestari, Sabtu (18/11/2017).

Dijelaskan padahal program ini ditujukan untuk masyarakat. Dimana mulai dari perencanaan sampai pembangunan semua dari masyarakat. Hanya saja selama berjalannya program ini selama 2 tahun parsipasi aktif warga masih rendah.

"Kami melakukan survei kampung itu pun melibatkan masyarakat. Kerana apa Kita ingin masyarakat bekerja secara gotong royong membangun kampungnya sendiri," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya fasilitas publik yang dibangun masyatakat mulai dari perencanaan, usulan dan sampai selesai pekerjaan itu semua merupakan musyawarah bersama. (DJIMMI NAPOLEON/B-)

Berita Terbaru