Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Kemendes PDTT Berkunjung ke Desa Percontohan di Kapuas, Ada Apa

  • Oleh Hamdi
  • 18 November 2017 - 19:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Pedesaan Transmigrasi Kementerian Desa PDTT Putut Edy Sasono mengunjungi desa percontohan di Kapuas, yakni Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Sabtu (18/11/2017).

Dalam kesempatan itu Putut mengapresiasi Kepala Desa Bungai Jaya Kadiman dan warganya yang dinilai hidup rukun, dan memiliki budaya gotong royong yang baik. 'Pastinya kita lihat Desa Bungai Jaya ini merupakan Desa yang maju, dan masyarakatnya aktif dalam bergotong royong mengelola potensi desa yang dimiliki, sehingga desa ini menjadi desa yang berkemajuan,' katanya.

Ia berharap Desa Bungai Jaya menjadi contoh bagi desa lain agar bisa lebih maju dan menggali potensi yang ada di setiap wilayah mereka. "Dan juga kita harapkan budaya gotong-royong bisa terbangun di semua desa, dengan harapan pembangunan pedesaan yang berkemajuan dan berkembang pesat sebagaimana Program Nawa Cita yang digadangkan Presiden di mana salah satunya memprioritaskan pembangunan dari pedesaan," pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut Putut disambut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta pejabat daerah lainnya.  'Selamat datang kepada perwakilan dari Kementrian Desa di mana dalam hal ini dihadiri Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Pedesaan Transmigrasi, bapak Putut Edy Sasono beserta para rombongan,' kata Ben mengawali sambutannya.

Ben juga mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman, yang telah memperoleh berbagai macam prestasi dan hingga wilayah yang dipimpinnya menjadi desa percontohan di Kapuas. 'Desa Bungai Jaya merupakan satu dari dua puluh desa terbaik se-Indonesia dalam pengelolaan Laporan Keuangan Dana Desa,' tutur Ben.

Ia mengajak kepala desa lainnya berlomba-lomba membuat inovasi dan menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional. 'Ini menjadi contoh dan motivasi bagi desa lain agar lebih giat dan rajin dalam berinovasi,' ucap Ben.  (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru