Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IIPG: Pemimpin Kalteng Inovatif Dalam Pertumbuhan Sosio-Ekonomi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 November 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibawah komando Gubernur Sugianto Sabran dianggap inovatif dalam meningkatkan pertumbuhan Sosio-Ekonomi. Penilaian ini datang dari Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Lembaga riset pengembangan ini telah melakukan penilaian kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Hal ini sebagai upaya mendukung transformasi tata kelola yang berkelanjutan pada sektor publik di Indonesia.

Hasilnya, menempatkan Kalteng sebagai provinsi yang mendapatkan penghargaan khusus berupa 'Anugerah Pandu Negeri'sebagai pemerintah daerah dengan kinerja dan tata kelola baik.

'Anugerah Pandu Negeri 2017, yang merupakan ajang pemberian penghargaan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik serta pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola,' sebut pihak IIPG seperti diterima Pemprov Kalteng.

Terpilihnya Provinsi Kalteng, berdasarkan hasil penilaian independen yang dilakukan dengan didukung oleh 7 Penilai, 6 Pengarah dan 5 Juri.

'Pemerintah daerah yang Bapak/Ibu pimpin, yaitu Provinsi Kalteng termasuk sebagai salah satu penerima Anugerah Pandu Negeri 2017. Untuk itu, kami mengucapkan selamat,' tulis pihak IIPG. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru