Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD akan Kumpulkan Pengusaha Pangkalan Kayu Lokal Dalam Waktu Dekat

  • Oleh Naco
  • 19 November 2017 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemenuhan terhadap kebutuhan kayu lokal di Kabupaten Kotawaringin Timur belakangan ini menjadi keluhan. Akibatnya banyak kegiatan masyarakat bahkan pemerintah daerah harus terhambat.

Terkait itu, Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi berencana mengundang semua pihak untuk duduk bersama di DPRD Kotim membicarakan persoalan tersebut. Agar masalah ini tidak semakin berlarut-larut.

"Rencananya kami akan mengundang dari eksekutif dan yudikatif hingga warga yang memiliki pangkalan kayu," kata Supriadi, Minggu (19/11/2017).

Menurut Supriadi masalah kayu ini sungguh sangat memprihatinkan, di tengah sumber daya alam yang melimpah justru masyarakat kesulitan mendapatkannya. Sehingga, harus dicari solusinya dengan duduk bersama.

Padahal jika melihat kayu di Kotim masih cukup melimpah untuk memenuhi kebutuhan lokal. Sayangnya ada sejumlah aturan yang menjadi benturan.

"Apabila masyrakat disuruh mengurus izin hingga kepada pemerintah pusat sangat tidak mungkin. Karena (kayu) hanya dimanfaatkan dalam lingkup kabupaten saja," tegasnya.

Bahkan ironisnya lagi masyarakat yang membutuhkan kayu untuk membuat rumah saja mencarinya sulit luar biasa. Bahkan tidak sedikit masyarakat harus berurusan dengan hukum. (NACO/B-11)

Berita Terbaru