Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NBFC Gelar Casting Bareng di DAM Trahean

  • Oleh Ramadani
  • 19 November 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Sejumlah pemancing yang tergabung dalam komunitas North Barito Fishing Club menggelar casting (memancing dengan umpan tiruan) bareng part II di DAM Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, di Kabupaten Barito Utara, Minggu (19/11/2017).

Kegiatan itu diikuti 131 angler (pemancing) dari beberapa Kabupaten seperti Barito Utara, Murung Raya, dan Barito Selatan. Kegiatan casting itu dikemas dalam bentuk lomba dengan target ikan haruan, kihug, dan hampala. Mereka yang juara mendapat piala dan uang tunai, serta doorprize.

Ketua panitia, Misrun Khijink, mengatakan bahwa kegiatan itu digelar untuk mempererat dan menjalin persaudaraan antarsesama angler. Selain itu, ajang untuk melestarikan sumber daya ikan yang ada di Danau Trahean.

'Jangan sampai di DAM Trahean ini terjadi illegal fishing seperti meracun ikan, setrum, dan bom ikan. Ini yang adapat merusak habitat ikan yang ada, begitu pula dengan habitat ikan lainnya seperti di sungai, danau, dan sebagainya,' ujar dia.

Misrun juga mengatakan bahwa, ikan yang didapat para pemancing akan dilepas kembali ke danau agar kelestariannya terus terjaga. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru