Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 1,5 Jam Dua Anak SMP Ini Curi Pakaian di Lima Distro

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2017 - 07:37 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sungguh gila apa yang dilakukan kedua anak SMP ini. Mereka nekat mencuri pakaian hannya dalam tempo 1,5 jam di lima distro di Sampit, Minggu (19/11/2017).

Alhasil, sebanyak lima lembar pakaian dan satu pasang sandal berhasil digondolnya dari setiap toko. Dan kedua tersangka berusia 14 dan 13 tahun ini diringkus oleh salah satu penjaga distro di Jalan Muchran Ali, Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim).

Saat itu saya sudah tahu ada selembar pakaian di distro saya yang hilang, namun tidak terlalu saya pikirkan. Hingga ada dua orang polisi datang dan membawa tersangka ke tempat saya, dan menanyakan hal itu. Barulah saya dipanggil untuk melakukan mediasi, ujar Husni, salah satu korban, Senin (20/11/2017).

Menurut Husni, pelaku memang cerdik dan tampak sebelum beraksi sudah direncanakan. Apalagi ia berhasil mengambil pakaian dan sandal di lima distro dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Awalnya pelaku mengambil baju di Distro Bandung Fashion di Jalan DI Panjaitan satu lembar sekitar pukul 11.00 WIB. Setelah itu langsung ke Distro Mr Boy di Jalan HM Arsyad, dan mengambil selembar pakaian. Dilanjutkan dengan mendatangi Distro Z. CLOTH, yang juga mengambil satu lembar baju.

Tidak puas juga dengan tiga pakaian yang dicurinya, mereka kembali menyatroli Distro Hoppen Aparel dan mengambil selembar pakaian. Hingga yang terakhir keduanya mencuri pakaian dan sandal di Distro Old School. Namun diketahui dan ditangkap oleh pemiliknya.

Saat itu saya curiga karena melihat di balik pakaian pelaku ada yang janggal. Sehingga langsung saya tarik bajunya dan membuka pakaiannya hingga saya temukan baju dan sandal, kata Dion ,korban terakhir yang menangkap pelaku.

Mendapati hal itu, dirinya sempat meminta pelaku untuk menelpon orangtuanya. Namun sang ibu meminta agar diurus ke polisi. Hingga berakhir damai di Polsek Baamang. Karena para korban melihat pelaku yang masih di bawah umur. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru