Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Kembali Gelar Parade Syair Maulid Se-Kalimantan

  • Oleh Hamdi
  • 20 November 2017 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Parade Syair Maulid se-Kalimantan kembali digelar di Kabupaten Kapuas untuk yang ke-13 kalinya. Masyarakat pun antusias menyaksikan acara yang digelar di Bukit Ngalangkang, Kota Kuala Kapuas pada Minggu (19/11/2017) malam itu.

Ketua Panitia M Hafidzi dalam laporannya mengungkapkan, peserta parade maulid berjumlah 92 grup, dengan kategori anak-anak putra dan putri serta remaja putra dan putri. 'Peserta datang dari berbagai daerah di Pulau Kalimantan,' kata dia.

Parade maulid dijadwalkan berlangsung selama tujuh hari mengingat banyaknya grub yang akan tampil. 'Dengan tim penilai atau dewan juri sebanyak 12 orang yang berkompeten dibidang masing-masing."

Hafidzi bersyukur parade maulid bisa terlaksana berturut-turut selama 13 tahun. 'Artinya Kabupaten Kapuas telah berhasil dan dipercaya untuk mengadakan kegiatan ini,' sebutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengapresiasi kegiatan tersebut. 'Saya secara pribadi selalu mendukung kegiatan keagamaan,' ungkap Ben dalam sambutannya.

Bupati berharap, parade maulid bisa terus digelar setiap tahun.'Karena kegiatan ini dapat menarik minat dari seluruh masyarakat dan peserta, bahkan ada yang datang dari jauh-jauh,' ujar dia. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru