Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Zenith Sekeping Capai Rp140 Ribu tapi Masih Banyak yang Memburu

  • Oleh Naco
  • 20 November 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Belakangan ini dunia gelap transaksi zenith cukup menghebohkan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pasalnya sejak sepekan terakhir ini harganya mencapai Rp140 ribu per keping (10 biji).

"Padahal biasanya hanya Rp30 ribu saja sekeping, ini naik berkali-kali lipat," kata warga berinisial R yang merupakan salah seorang pengguna yang mengaku sudah berhenti memakai pasca harganya mahal.

Meski demikian, menurut warga Kecamatan MB Ketapang ini para pengguna yang ketagihan dengan obat-obat tersebut tetap memburunya. Bahkan sejumlah pengedar di wilayah Kecamatan Baamang beberapa hari lalu menurutnya menjual zenith sekeping hingga Rp150 ribu.

"Sempat tembus diharga Rp150 ribu sekeping, katanya harga naik karena barang kosong, barang yang biasanya dibawa dari Palangka Raya dan Banjarmasin tidak bisa tembus sampai ke sini," ujarnya Senin (20/11/2017).

Menurut R sejumlah pengguna yang tidak sanggup membeli zenith dengan harga semahal itu nampaknya tidak kehabisan akal, mereka beralih membeli minuman keras jenis arak. "Yang laku sekarang arak, bahkan penjual arak itu menghabiskan 3-5 dus arak itu sehari saja," katanya.

Harga obat daftar G yang sudah dicabut izin edarnya disejumlah wilayah dalam kota Sampit dijual dengan harga bervariasi, seperti di wilayah Jalan Jenderal Sudirman, menurut seorang pengguna berinisial UN sejak sepekan lalu harga zenith naik mencapai harga Rp100 ribu per keping.

"Biar naik tetap saja dibeli, katanya karena barang kosong makanya harganya naik," tegasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru