Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Remaja Nekat Curi Pakaian Untuk Gaya Hidup

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2017 - 10:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua pencuri pakaian di lima distro yang ditangkap polisi masing-masing berusia 14 dan 13 , mengaku sengaja menilep untuk gaya hidup, bukan untuk dijual.

Semuanya hendak kami pakai karena ingin memiliki pakaian bagus seperti teman-teman kumpul, ujar seorang pelaku di Polsek Baamang, Minggu (19/11/2017).

KEdua pelaku tidak sembarangan mengambil pakaian di lima distro tersebut. Semua pakaian berukuran M atau sama dengan ukuran yang mereka gunakan.

Akibat ulah kedua remaja itu, para korban mengalami kerugian sekitar Rp700 ribu. Namun, korban dan keluarga pelaku sudah menyepakati berdamai dan tidak memperpanjang kasus. Dengan syarat pelaku mengganti seluruh kerugian yang dialami dan pakaian yang dicuri menjadi hak milik kedua pencuri tersebut.

Namun, keduanya tidak langsung dipulangkan begitu saja. Mereka diberikan pembinaan dan surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Polisi juga meminta orangtua kedua pelaku agar lebih selektif atau aktif mengawasi anak mereka yang masih di bawah umur. Karena masih labil dan berpikir pendek. Hingga melakukan hal yang dilarang dan melanggar hukum. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru