Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos PMDPP-PA Sukamara Surati Kominfo Tanyakan Kesiapan Aplikasi Keluarga Sakinah

  • Oleh Norhasanah
  • 20 November 2017 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPP-PA) Kabupaten Sukamara telah menyurati Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfo dan Persandian) untuk menanyakan kesiapan aplikasi keluarga sakinah.

Aplikasi itu nantinya digunakan untuk menekan angka kemantian ibu dan anak. "Aplikasi keluarga sakinah ini sudah mulai digunakan, namun masih dalam tahap uji coba," kata Kasi Advokasi Konseling dan Pembinaan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinsos PMDPP-PA Sukamara Denny Vira Sari, Senin (20/11/2017).

Menurutnya, aplikasi keluarga sakinah akan sangat membantu Tim Gerakan Sayang Ibu (GSI) maupun dinas terkait dalam memantau perkembangan ibu hamil yang ada di Kabupaten Sukamara. Sehingga pemantaun bisa lebih maksimal.

"Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui ibu mana saja yang sedang hamil. Karena bidan dan dukun yang masuk dalam aplikasi ini bisa memasukan data pasien yang akan ditangani," tuturnya.

Denny berharap, aplikasi itu sudah bisa berfungsi dengan baik dan maksimal pada tahun depan. Sehingga program yang akan jalankan bisa terlaksana sesuai harapan. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru