Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar Rakor Dan Evaluasi Penguatan Satker P3MD

  • 20 November 2017 - 11:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penguatan Satuan Kerja Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Rakor dilaksanakan di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Gunung Mas, Senin (20/11/2017). Kegiatan dibuka oleh Asisten III Setda Yohanes Tuah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas Yulius Agau mengatakan, salah satu tujuan Rakor dan Evaluasi Penguatan Satker P3MD ialah untuk mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan atau program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"Pesertanya 12 camat, 26 pendamping desa, 12 pendamping lokal desa, 6 tenaga ahli, dan 9 orang dari organisasi perangkat daerah," kata Yulius.

Sementara itu, Asisten III Setda Yohanes Tuah saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Arton S Dohong, mengatakan bahwa rapat tersebut sangat strategis untuk merumuskan dan menyamakan persepsi serta pemahaman dalam hal pembinaan dan fasilitasi pada pemerintah desa, sesuai UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

"Ikuti kegiatan ini dengan baik. Supaya yang dihasilkan dari kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat desa," pesannya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru