Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan, Sempango Memiliki Pustu

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 20 November 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tahun depan, daerah Sempango, Kecamatan Murung akan memiliki puskesmas pembantu (pustu). Tepatnya, di wilayah RT 6 dan 7 daerah Sempango atau sebelum km52 perbatasan antara Barito Utara dan Murung Raya.

Camat Murung K Zen Wahyu mengatakan, pembangunan pustu di wilayah itu untuk melancarkan fungsi pelayanan kesehatan masyarakat. Pihaknya akan mendirikan Pustu di daerah Sempango yang merupakan bagian utama dalam jaringan pelayanan puskesmas.

"Pustu merupakan bagian integral dari Puskesmas, dalam ruang lingkup wilayah yang lebih kecil dan derajat kecanggihan yang lebih rendah, namun dapat untuk membantu pelayanan kesehatan," ungkap K Zen, Senin (20/11/17).

Ia menambahkan, di wilayah Sempango membutuhkan Pustu, karena di daerah itu rawan kecelakaan dan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

"Cukup menghambat karena lokasi yang cukup jauh, untuk dilarikan ke Barut maupun ke Mura. Oleh sebab itu, kita mengambil inisiatif untuk membangun Pustu di daerah Sempango," terangnya.

Menurutnya, sudah ada dua pegawai suami istri yang siap untuk ditempatkan di lokasi tersebut. "Semoga cepat terealisasi."

Selain itu, untuk mendukung pembangunan Pustu, dana yang pihaknya gunakan berasal dari dana desa (DD) APBN 2018 dari Desa Bahitom.

"Sedangkan untuk peralatan dan kelengkapan fasilitas lainnya kita berharap dari pihak Dinas Kesehatan Mura." (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru