Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Soroti Alat Damkar Tanpa Petugas di Parenggean

  • Oleh Naco
  • 20 November 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fungsional alat pemadam kebakaran (damkar) di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) jadi sorotan anggota DPRD setempat saat pembahasan RAPBD 2018, Senin (20/11/2017).

Sebab sejauh ini belum tersedianya regu pemadam yang ditempatkan di daerah tersebut. Padahal di sana banyak peralatan vital milik pemerintah yang mestinya diamankan, namun sampai saat ini hal tersebut tidak ada sama sekali.

Anggota Komisi III DPRD Kotim, H Abdul Sahid meminta agar masalah ini jadi perhatian pemerintah daerah bahwa ada alat Damkar di Parenggean tapi fungsionalnya tidak bisa terbentur tenaga yang tidak ada secara khusus ditempatkan di sana.

Dalam rapat pembahasan dengan mitra kerja mereka di DPRD ia juga menegaskan jika alat pemadam kebakaran di daerah utara itu sangat diperlukan, apalagi di situ ada rumah sakit, pasar serta pemukiman dengan tingkat penduduk yang sangat padat.

"Ketersediaan regu pemadam kebakaran itu wajib ditempatkan di situ. Sebagai upaya antisipasi hal yang sifatnya membahayakan, karena bagaimanapun ketersediaan pemadam kebakaran baik itu di wilayah utara dan selatan wajib dipenuhi,' tegas politisi PKS tersebut.

Tidak hanya Sahid, Sutik anggota DPRD lainnya juga menginginkan hal serupa. Paling tidak ada satu regu terdiri dari tiga orang yang selalu stanby ditempat. Jika sewaktu-waktu diperlukan peralatan itu mudah dioperasikan.

"Selain itu juga dalam perekrutannya nanti harus memprioritaskan warga sekitar agar mereka bisa betah dan siap jika suatu saat diperlukan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru