Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Simah Laut Diharapkan Dapat Menarik Minat Wisatawan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Simah laut yang akan digelar pada Minggu, 26 November 2017 mendatang di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan menjadi salah satu ivent yang menarik minat wisatawan untuk menyaksikannya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kotim Supian Hadi, di mana ia berharap agar masyarakat di Kotim bisa datang menyaksikan kegiatan budaya yang dikemas menjadi event pariwisata tersebut.

"Saksikan kegiatan budaya Simah Laut, karena akan ada suguhan yang menarik dalam acara tersebut," ujar Supian, Senin (20/11/2017).

Ia berharap agar ivent tahunan tersebut bisa menjadi salah satu wadah menarik minat wisatawan. Karena di daerah tersebut tidak hanya menyaksikan budaya saja, tetapi juga pantai yang indah.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Indra mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan apa saja kekurangan dari kegiatan yang dilakukan. Harapannya agar tahun ini, dapat terselenggara dengan baik dan dapat dikemas dengan sedemikian rupa, serta dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang menyaksikan kegiatan tersebut.

"Kamis sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan warga setempat, dan intinya kami sudah siap membantu," kata Indra.

Simah laut merupakan tradisi budaya yang dilakukan turun temurun oleh nelayan di Kecamatan Teluk Sampit. Kegiatan itu dilaksanakan di Pantai Ujung Pandaran dan kini dikemas menarik menjadi salah satu agenda wisata andalan Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru