Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1000 Pelanggan Baru PDAM Bakal Dapat Bonus Pemasangan Murah

  • Oleh Hamdi
  • 20 November 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas bakal menargetkan pemasangan pelanggan baru sebanyak 1000 sambungan. Oleh karena itu, PDAM bakal memberikan bonus pemasangan murah pada pelanggan yang ditargetkan ini.

"Ya mulai sekarang sudah mulai melakukan pendaftaran dan ini yang terdata, sudah mendaftar ada 800 lebih. Program ini diperuntukkan 10 kecamatan di Kapuas, oleh karena itu kami berharap masyarakat jangan sampai melewatkan program ini," kata Direktur PDAM Kapuas Widodo melalui pesan singkat yang dikirim ke Borneonews, Senin (20/11/2017).

Ia melanjutkan jika biaya pemasangan reguler dipatok sebesar Rp560 ribu, maka khusus program ini biaya akan jauh lebih murah. Yakni, untuk warga Kecamatan Selat akan dikenakan biaya pemasangan baru Rp240 ribu saja. Sedangkan untuk kecamatan lainnya Rp130 ribu saja. Biaya pemasangan bisa lebih murah karena disubsidi oleh pemerintah.

"Program ini bersumber dari APBN, jadi disubsidi pemerintah pusat. Sehingga biaya pemasangan bisa lebih murah, di bawah harga biasanya," terang dia.

Saat ini, lanjut dia, ada 10 dari 17 kecamatan yang sudah tersedia instalasi pengolahan air minum milik PDAM Kapuas. Yakni, Kecamatan Selat, Basarang, Kapuas Hilir, Kapuas Timur, Pulau Petak, Kapuas Murung, Dadahup, Mantangai, Kapuas Barat dan Kapuas Tengah. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru