Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Bakal Kembangkan Kerajinan Bonggol Jagung

  • 20 November 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Kapuas bakal mengembankan kerajinan dari bonggol jagung.

Hal itu disampaikan Kepala Disperindagkop dan UKM Kapuas Suparman saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Senin (20/11/2017). "Kerajinan dari bonggol jagung pasti bisa berkembang dan memenuhi permintaan pasar, mudah-mudahan bisa dikembangkan," kata Suparman.

Ia melanjutkan selain bisa meningkatkan perekonomian dengan menghasilkan karya kreatif. Pembuatan kerajinan bonggol jagung juga akan mendukung pelestarian lingkungan. Pasalnya, kerajinan ini menggunakan limbah yang bisa dijadikan produk bernilai ekonomi.

"Bahannya bisa kita dapat dengan mudah, makanya kerajinan ini sangat potensial kita kembangkan. Masyarakat yang berminat akan kami latih dan kami datangkan instruktur dari Jakarta," ungkap dia.

Menurut Suparman, kerajinan ini jika digarap dengan serius bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari industri kecil. "Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya dukungan anggaran untuk pelatihan sumber daya manusianya," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru