Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Personel Tidak Ideal, Dandim 1015 Sampit Puji Dedikasi Jajarannya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 November 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah personel Kodim 1015 Sampit yang membawahi tiga kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga saat ini jauh dari kata ideal. Kodim membutuhkan tambahan 558 personel.

Dandim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan, Kodim idealnya memiliki 808 orang personel. Dan saat ini hanya ada 250 personel. "250 personel tersebut disebar di setiap koramil. Itu sangat kurang," kata Putra Yasa, Senin (20/11/2017).

Dia mengatakan, seyogyanya setiap koramil minimal memiliki 30 personel. Namun yang ada saat ini hanya diisi tujuh personel saja. Kondisi inilah yang memunculkan wacana pembentukan kodim baru yaitu di Kabupaten Katingan dan Seruyan.

Apalagi saat ini tantangan berat dihadapi jajaran Kodim 1015 Sampit, karena wilayah tiga kabupaten tersebut sangat luas. Ditambah geografis yang rumit dan akses jalan darat yang masih terbatas.

Walaupun begitu, Putra Yasa sangat bangga dengan dedikasi personelnya di lapangan. Walau pun keterbatasan jumlah, namun mereka tetap tegar dan tak surut menghadapi tantangan.

"Keadaan tersebutlah yang membuat kami tidak sembarangan dalam menempatkan Danramil. Banyak yang dipertimbangkan dan mereka harus mempunyai kemampuan mumpuni. Sehingga memberikan nilai positif bagi Kodim 1015 Sampit," pungkasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru