Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kades dan Camat di Kotim Siap Berangkat ke Batam

  • Oleh Naco
  • 21 November 2017 - 08:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah kepala desa (Kades) dan camat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rencananya akan berangkat ke Batam, hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kotim Redi Setiawan, Selasa (21/11/2017).

Menurut Redi, keberangkatan mereka itu untuk mengikuti kegiatan pekan pemberdayaan tingkat nasional yang dilaksanakan di Batam dari 22-26 November 2017. Kalteng ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

"Di mana Kotim dipercayakan sebagai peserta yang aktif mengisi stand Kalteng," kata Redi kepada Borneonews.co.id.

Di sana nanti produk-produk unggulan daerah ditampilkan, bahkan bagi desa dan kecamatan yang berpotensi diminta untuk ambil bagian sepanjang dana mereka memungkinkan untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

"Karena kalau mengharapkan dana kabupaten tidak mungkin karena tidak tersedia, jadi memang benat ada beberapa desa dan kecamatan serta ibu-ibu PKK ikut dalam kegiatan tersebut namun tidak semua," tegasnya.

Redi juga mengimbau bila memang ada dana dan pihak-pihak yang peduli membantu diharapkan bisa ikut mendukung untuk menghargai kepercayaan provinsi yang melibatkan Kabupaten Kotim.

Sementara itu menurut Redi kecamatan yang siap berangkat yakni Antang Kalang dan Telaga Antang sementara desa yakni Luwuk Bunter, karena dinilai BUMDes mereka berkembang dengan baik. (NACO/B-5)

Berita Terbaru