Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwaslu Minta Semua Lapisan Masyarakat Turut Awasi Pemilu

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 November 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilihan Umum (Pemilu) sangat dibutuhkan agar Pemilu berlangsung LUBER dan JurDil (Langsung Umum Bebas Rahasia serta Jujur dan Adil). Karenanya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lamandau meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat terlibat dalam pengawasan pemilu.

Hal itu seperti yang mengemuka pada gelaran Sosialisasi Pemilu Partisipatif tahap II yang digelar Panwaslu Lamandau di Aula Hotel Putri Tunggal, Kota Nanga Bulik, Selasa (21/11/2017). Pada Sosialisasi Pemilu Partisipatif tahap II ini pesertanya berasal dari tokoh agama dan pelajar tingkat SLTA.

Sedangkan pada sosialisasi tahap I pesertanya adalah perwakilan dari organisasi kepemudaan. "Sosialisasi pemilu partisipatif tahap II yang kita laksanakan hari ini, tujuannya untuk menciptakan iklim pemilu yang berkualitas," ungkap Ketua Panwaslu Lamandau, Bedi Dahaban, di sela-sela kegiatan.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta mengawasi penyelenggaraan Pemilu, baik untuk Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Presiden (Pilpres). "Sehingga, masyarakat melalui kedudukan sosialnya masing-masing dapat peduli terhadap berlangsungnya proses demokrasi yang bersih."

Misalnya, sebut Bedi, untuk para tokoh agama. Selain menyampaikan materi keagamaan ia juga berharap agar ikut menyosialisasikan atau mengajak masyarakat untuk menjadi warga negara yang baik dengan ikut andil dalam proses demokrasi. Yakni memilih wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru