Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Sekolah Terjerat Kasus Pungli, Gubernur Sambangi SMAN 1 Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 November 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mendadak mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Palangka Raya. Ia menuju sekolah di Jalan AIS Nasuiltion, Kota Palangka Raya, itu setelah menyampaikan pidatonya di ruang paripurna gedung DPRD Kalteng, Selasa (21/11/2017).

Gubernur menyambangi sekolah itu karena ingin mendengar langsung penuturan dari siswa, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), guru, dan pengurus komite sekolah, berkaitan dengan permintaan sumbangan kepada siswa baru yang akhirnya menyeret Kepala SMAN 1, BS, menjadi tersangka kasus pungutan liar (pungli).

"Saya ingin melihat langsung suasana di sekolah dan untuk mendengar. Tadi ada siswa yang datang, lalu minta agar (BS) dibebaskan dari tuduhan. Ya kita lihat lah langkah seperti apa nanti," ungkap Gubernur seusai keluar dari sekolah itu.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur memberi kesempatan kepada pengurus komite untuk menjelaskan mengenai kebutuhan sekolah. Sebab hal inilah yang menjadi pokok masalah dalam pendidikan, yang mana anggaran sekolah disebut tidak mencukupi semua keperluan sarana prasarana belajar mengajar. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru