Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tekankan Sembilan Hal dalam Penanganan Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah memberikan beberapa penekanan dalam pertemuannya dengan masyarakat dan unsur pimpinan SKPD terkait banjir yang menerjang rumah warga, Selasa (21/11/2017).

Pertama, agar instansi terkait selalu waspada terutama saat ini beberapa wilayah mengalami banjir dan nantinya saat paskabanjir. Kedua, terus berkoordinasi dengan masyarakat dan pemerintah daerah untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu.

Ketiga, agar dapat berkoordinasi dengan pihak tentara dan kepolisian untuk saling bahu membahu dalam menghadapi banjir dan paskabanjir. Keempat, agar dinas kesehatan dapat menangani warga masyarakat paskabanjir.

Kelima, agar dinas pendidikan dapat menormalkan kegiatan pendidikan paska banjir. Keenam, agar Dinas Sosial PMD dapat terus melaksanakan dan mendistribusikan kebutuhan atau bantuan kepada warga yang terkena banjir.

Ketujuh, agar camat dan jajarannya dapat terus membantu warganya untuk memenuhi kebutuhan pada saat banjir dan paskabanjir. Delapan, mengimbau kepada warga yang terkena dampak banjir agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait baik kesehatan, pendidikan dan Dinsos PMD. Serta, kesembilan, mengimbau kembali kepada satuan organisasi perangkat daerah untuk selalu responsif terhadap warga yang berdampak banjir dan paskabanjir. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru