Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Kelengahan Korban, Kedua Pria Ini Gasak Genset Saat Dini Hari

  • Oleh Naco
  • 21 November 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SAH (20) dan DA (23) menggasak genset, sepatu dan sandal milik Khandar Sanardy, memanfaatkan kelengahan korban, keduanya beraksi pada dini hari.

Mereka mengambilnya dini hari yang mulia, kalau ditotal semuanya kerugian sekitar Rp3 juta, kata saksi korban di hadapan hakim yang diketuai hakim Puthut Rully dan JPU Kejari Kotim, Bruriyanto Sukahar, Selasa (21/11/2017).

Setelah mengetahui kehilangan korban melaporkan kejadian itu ke polsek setempat. Tidak berapa lama saya dipanggil polisi katanya pencuri genset saya sudah diamankan, terang korban.

Kedua terdakwa beraksi pada Senin (4/9/2017) sekitar pukul 01.30 wib di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim. Said Abdul Hakim warga Jalan Ir H Juanda, Kelurahan MB Hilir dan Doni Ariansyah warga Jalan Iskandar, Kelurahan MB Hilir mengambil sendal dan sepatu korban, setelah berhasil keduanya ke belakang berhasil mendapatkan genset.

Lalu mereka ke luar, membawa genset tersebut dengan motor yang mereka gunakan. Sesampai di Jalan Pemuda mereka melihat warung Ismali tengah buka, kepada Ismail keduanya menawarkan genset tersebut.

Namun Ismail sempat tidak mau, akan tetapi keduanya terus memaksa karena beralasan butuh uang mau ke Palangka Raya, sementara genset itu diakui mereka sebagai milik sendiri. Hingga akhirnya Ismail membeli genset itu dengan harga Rp260 ribu, setelah terjual mereka membagi uang itu dan kembali ke rumahnya. (NACO/B-5)
 

Berita Terbaru