Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Telah Berupaya Tingkatkan Kualitas SDM

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melakukan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat dengan berbagai cara. Seperti melalui pelatihan keterampilan dan keahlian (menjahit, perbengkelan, las, tata rias, tata boga, dan operator alat berat).

Dengan peningkatan kualitas SDM tersebut, para pencari kerja yang notabenenya penduduk lokal diharapkan dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar daerah. Sedangkan bagi yang tidak ingin menjadi karyawan, bisa membuka lapangan kerja atau usaha mandiri.

"Hal ini sekaligus menanggapi pemandangan umum Fraksi PDIP berkenaan dengan pertanyaan mengenai rencana pemerintah sehubungan dengan dibukanya lapangan kerja pada 2018 " ujar Nadalsyah saat menyampaikan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi DPRD pada Rapat Paripurna, Selasa (21/11/2017).

Ia melanjutkan, pemkab telah berusaha mengundang investor untuk berinvestasi di Barito Utara. "Mengingat Kabupaten Barito Utara memiliki sumber daya alam berupa gas yang telah dimanfaatkan oleh investor dan pihak PLN untuk menyuplai listrik ke seluruh masyarakat dan perusahaan."

Bupati Nadalsyah berharap, masyarakat dapat saling bersinergi dengan pihak perusahaan, begitu pula sebaliknya. Sehingga masyarakat dan perusahaan dapat saling menguntungkan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru