Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Permintaan Menteri PPPA kepada Bupati Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 November 2017 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Yohana Susana Yembise meminta Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi agar selalu menjaga anak dan perempuan yang ada di daerah ini.

"Anak-anak dan perempuan harus dijaga. Jangan sampai mereka jadi korban kekerasan, dan juga kenakalan remaja," pesan Yohana kepada Supian Hadi saat deklarasi menuju Kotim Kabupaten Layak Anak di Gedung Serbaguna Sampit, Selasa (21/11/2017).

Saat ini, kata Yohana, kenakalan remaja dan kekerasan terhadap anak dan perempuan banyak terjadi. Bahkan hampir setiap hari ada saja laporan yang masuk kepada pihaknya.

Kondisi itu membuat pihaknya miris. Karena itu perlu segera ada tindakan baik itu secara hukum maupun pembinaan. Selain itu sosialisasi dan pengawasan juga harus dilakukan agar masyarakat sadar akan betapa pentingnya menjaga anak dan perempuan.

"Kita selamatkan perempuan maka negara ini selamat, kita selamatkan anak-anak maka negara ini juga selamat," kata Yohana.

Untuk itu, Yohana minta kepada bupati, SOPD terkait, dan juga aparat penengak hukum agar selalu menjaga anak dan perempuan dari korban kekerasan. Selain itu, tindak pelaku kekerasan agar ditindak tegas supaya jera tidak mengulangi perbuatannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru