Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Mura Sidak ke SMKN 1 Puruk Cahu

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 21 November 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Satpol PP Murung Raya mendatangi SMKN 1 Puruk Cahu. Mereka melakukan sidak dengan merazia barang bawaan para siswa.

Kepala Bagian Penegak Perundang-undangan Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Murung Raya, Sukandi, mengatakan, sidak tersebut untuk merazia barang barang bawaan siswa yang memengaruhi sikap dan mental siswa. "Kegiatan ini untuk mengantisipasi siswa seperti siswa yang membawa ponsel dan flashdisk yang berisikan video maupun gambar porno serta rokok dan minuman keras yang dibawa saat jam sekolah. Serta mengurangi siswa siswi yang bolos pada saat jam sekolah," ungkap Sukandi, Selasa (21/11/17)

Menurut Sukandi, Satpol PP juga berperan dalam pengendalian disiplin pelajar. "Kami berharap kegiatan ini mendapat respon positif dari elemen masyarakat, terutama bagi para orang tua sehingga tugas yang kami jalankan lebih mudah," harapnya.

Sukandi melanjutkan, apabila di kemudian hari ada siswa yang terjaring razia disiplin dan sanksi lainnya, orangtua sudah mengetahui terlebih dahulu.

Selain itu, Sukandi juga mengatakan ini merupakan program sosialisasi secara langsung. Jadi diharapkan ada kesadaran dari pelajar bagaimana menjaga disiplin waktu, karena ada celah waktu yang sering dimanfaatkan siswa untuk keluar rumah atau sekolah. Misalnya mengikuti kegiatan ekstra kurikuler. Namun kenyataannya berkumpul dengan teman-teman dengan mengonsumsi minuman, rokok dan sebagainya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru