Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keluarga Ikhlas Lepas Kepergian Murid SD yang Meninggal Akibat Ditabrak Mobil

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak keluarga menyebut ikhlas melepas kepergian seorang siswa berusia 7 tahun yang meninggal dunia akibat tertabrak mobil.

Mereka juga tidak menyalahkan satu pihak atas insiden yang terjadi di Jalan Krisna tidak jauh dari Pos Kamling, G Obos XXV, Palangka Raya, Senin (20/11/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kami ikhlas. Mungkin ini sudah jalan terbaiknya, kata paman korban di kediaman rumah duka, Selasa (21/11/2017).

Dia menuturkan, pihak pengemudi mobil juga bertanggung jawab. Selain itu, suami dari pengemudi mobil juga telah datang ke rumah.

Sudah disepakati diselesaikan secara kekeluargaan. Jadi tidak ada apa-apa lagi. Kita sudah ikhlas. Kita mengakui itu semua bukan kehendak kita, nilainya.

Dia menyebut, tidak mengetahui persis kejadian tersebut. Namun berdasarkan keterangan warga, setelah kejadian, pengemudi mobil keluar dan meninggalkan mobilnya lalu mengamankan diri ke Pos Polisi Bundaran Besar.

Mungkin takut diamuk massa. Kuncinya saat itu juga diserahkan ke masyarakat. Padahal kalau waktu ada di situ, kita selesaikan secepatnya (secara kekeluargaan), bebernya.

Kalau proses hukum di kepolisian berjalan itu urusan mereka (polisi). Yang pasti dengan kita sudah diselesaikan secara kekeluargaan, tuturnya.

Korban meninggal dunia setelah tertabrak mobil CRV KH 1182 yang dikemudi Nursari. Awalnya, korban bermaksud mengantarkan rekan sekolah yang akan dijemput orangtuanya. Pada saat pengemudi mobil berbelok, mendadak menabrak korban yang ada di tengah jalan. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit namun dalam perjalanan meninggal dunia. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru