Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang di Taman Kota Kuala Kurun Akan Ditata Lagi

  • 21 November 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas, Letus Guntur telah mengadakan rapat dengan instansi lain untuk membahas penataan pedagang yang berjualan di taman kota.

Rapat yang dilaksanakan di ruang kerja Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja Koperasi dan UKM dipimpin oleh asisten III Setda Gumas Yohanes Tuah.

"Kami melaksanakan rapat koordinasi penataan pelaku UKM yang berjualan di taman kota dan penjual buah di depan SDN Kurun 3," kata Letus, Selasa (21/11/2017).

Menurut dia, khusus di taman kota para pelaku UKM harus ditata. Misalnya yang berjualan kuliner ditata disatu tempat, kemudian pedagang buah dan pedagang kue juga ditata.

Dengan demikian pedagang bisa lebih teratur. "Saat ini memang pedagang ditaman kota memang semarawut, sehingga merusak keindahan taman kota," terangnya.

Di samping itu gerobak, korsi, meja maupun tenda para pedagang yang berjualan pada malam hari di taman kota juga harus dipindahkan.

Pasalnya selama ini peralatan dagangan ditumpuk di taman kotan sehingga merusak pemandangan taman.

"Perlu ada penanganan lebih lanjut oleh SOPD teknis. Hasil rapat kita sampaikan ke Bupati Gunung Mas dan nanti akan diundang para pelaku UKM yang berjualan di taman kota," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru