Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah: Tiang Listrik Masuk, Baru Jembatan Diperbaiki

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menepis kritikan yang dialamatkan kepada jajarannya mengenai keterlambatan perbaikan sekitar 18 buah jembatan di jalan Kandui-Tongka-Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang.

'Masyarakat Kecamatan Gunung Timang menginginkan listrik hidup selama 24 jam. Ini permintaan masyarakat kepada pemerintah. Kalau jembatan lebih dulu dibongkar, maka mobilisasi tiang listrik akan terhambat. Pada akhir 2017, kita harapkan tiang listrik sudah tertancap disemua wilayah Kecamatan Gunung Timang,' ujar Nadalsyah, Selasa (21/11/2017).

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini memastikan, jajarannya sudah mendata dan memetakan kerusakan jalan dan jembatan di Kecamatan Gunung Timang. Total jumlah jembatan yang harus diperbaiki sekitar 50 buah.

'Untuk jembatan di ruas Kandui-Tongka-Batu Raya yang selalu banjir, Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada 2018 akan meninggikan elevasinya dengan menyesuaikan kondisi lokasi pembangunan jalan dan jembatan,' katanya.

Sedangkan menyangkut jalan longsor di ruas Kandui-Montallat, Nadalsyah mengatakan, saat ini sudah memasuki tahap perencanaan dengan konstruksi perkuatan tebing turap beton bertulang dengan tiang pancang beton ukuran 20/20 cm panjang enam meter dan perkerasan rigid pavement untuk badan jalan.

Puluhan jembatan di Kecamatan Gunung Timang mendesak untuk diperbaiki, karena dibangun sejak pemerintahan HA Dj Nihin periode 1993-1998.

Umumnya jembatan memakai konstruksi kayu, sehingga saat banjir melanda wilayah hulu Sungai Montallat dan jembatan tertutup air, kerusakan terjadi kian cepat. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru