Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara Apresiasi Pemkab Anggarkan Dana Porprov Rp8 Miliar

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Asran mengapresiasi terhadap Pemkab yang telah menganggarkan dana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Muara Teweh pada 2018.

'Saya sangat gembira mendengar, setelah Pemkab mengajukan anggaran Rp8 miliar pada RAPBD 2018 untuk Porprov. Dengan begitu, maka pelaksanaan olahraga tingkat provinsi akan tetap diselenggarakan di Muara Teweh,' kata H Asran, Selasa (21/11/2017).

Dikatakan, dana tersebut merupakan inisiatif Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sehingga anggarannya pun akan bertambah banyak, sebab dari pemerintah provinsi juga sedang diajukan.

'Pada prinsifnya kita dari anggota DPRD menyambut gembira dengan adanya dana tersebut. Sebab yang dikwatirkan penyelenggaran Porprov ini batal atau tertunda. Dengan anggaran tersebut, Pemkab bisa segera membenahi sejumlah fasilitas olahraga yang belum diperbaiki,' jelasnya.

Dia menegaskan intinya dengan adanya pengajuan dana untuk Porprov sebesar Rp8 miliar itu, menandakan pelaksanaan Porprov tetap dilaksanakan di Muara Teweh sebagai tuan rumah. Ini sekaligus untuk menepis isu bahwa pelaksanaan Porprov di daerah ini terancam batal.

Dikatakan pada Senin (20/11/2017), tim dari Palangka Raya sudah mulai turun ke Muara Teweh melakukan pengecekan terhadap tempat atau lokasi kontingen Porprov.

Terutama pengecekan sejumlah fasilitas atau sarana dan prasarana. 'Tim Palangka Raya turun langsung di dampingi dari KONI Barito Utara,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru