Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PN Muara Teweh Bangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

  • Oleh Ramadani
  • 21 November 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Selasa (21/11/2017).

Bupati Barito Utara, Nadalsyah melalui Wakilnya Ompie Herby mengatakan reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efesien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

'Dalam perjalanannya, banyak kendala dihadapi di antaranya penyelahgunaan wewenang, praktek KKN dan lemahnya pengawasan. Sejalan dengan hal itu, pemerintah pusat telah menerbitkan peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi,' kata Ompie.

Peraturan tersebut, jelas Ompie, menargetkan tercapainya tugas sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Dalam rangka mengkaselerasi pencapaian sasaran hasil tersebut,maka  instansi pemerintah perlu membangun sebuah pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan pada unit-unit kerja lainnya.

Zona integritas katanya adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

Menuju WBK dan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada satuan unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru