Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Bukan Sekedar Organisasi Profesi

  • 21 November 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas bukan hanya sekedar organisasi profesi. Namun, PWI juga merupakan mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, sekolah yang ramah anak, dan eleminasi kekerasan terhadap anak baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Kapuas Sri Haryati saat menggelar kegiatan lokakarya panduan sekolah ramah anak di Aula Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Senin (21/11/2017). "Lokakarya panduan sekolah ramah anak ini dilaksanakan mengingat tingginya angka kriminalitas terhadap anak," kata Sri.

Ia melanjutkan PWI tidak hanya organisasi yang bertanggung jawab dalam kemajuan dan keterbukaan informasi di Kabupaten Kapuas. Namun PWI juga bertanggung jawab di bidang pendidikan ntuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). 

Menurut Sri, kegiatan ini memang merupakan even pertama hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kapuas dengan Penerbit Erlangga. Para peserta merupakan guru dan pengawas sekolah dari seluruh Kabupaten Kapuas. Tercatat sekitar 400 orang peserta yang hadir dari 17 kecamatan di Kapuas.

"Untuk pertama kali kita melaksanakan kegiatan lokakarya dengan mendatangkan narasumber dari Jakarta, Ibu Erlinda Iswanto yang merupakan Sekretaris KPAI, untuk menyampaikan bagaimana membentuk karakter pendidikan anak usia dini," ungkap dia.

Sri berharap ke depan Pemkab Kapuas memberikan dukungan dana untuk PWI agar bisa melaksanakan program kerja yang lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya selaku Ketua PWI beserta pengurus mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang selama ini telah mendukung kami dengan anggaran yang cukup besar. Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Pendidikan serta Penerbit Erlanggan yang telah menyediakan buku panduan ramah anak bagi peserta," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru