Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan Pemuda Pelajar Gumas Melapor ke DPRD

  • 21 November 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejumlah mahasiswa asal Gunung Mas (Gumas) yang kuliah di Palangka Raya menemui anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Evandi Juang, Selasa (21/11/2017). 

Evandi juang menyampaikan, mahasiswa yang datang ke kantor DPRD itu tergabung dalam perkumpulan organisasi Kerukunan Pemuda Pelajar Asal Kabupaten Gumas.

"Mereka melaporkan kepengurusan yang lama sudah berakhir sekitar tiga bulan yang lalu, dan menyampaikan kepengurusan baru. Mereka sudah melaksanakan musyawarah besar untuk memilih ketua baru," ujar Evandi.

Dia mengatakan, mahasiswa asal Gunung Mas juga ingin melaporkan kepengurusan yang baru ke Bupati Gumas, namun terlebih dahulu ke DPRD. "Hasil dari musyawarah mereka sudah terpenuhi sesuai AD/ART dan tidak ada masalah," cetusnya.

Selanjutnya, hasil musyawarah tersebut dipersilakan untuk diproses ke Bagian Hukum Setda Gunung Mas untuk di SK kan dan mendapat legalitas. Sehingga bisa mengkoordinir kegiatan mahasiswa di Palangka Raya.

"Pemerintah memberikan semacam bantuan dana hibah. Kita melihat selama ini kegiatan mereka cukup positif. Pada hari-hari besar keagamaan mereka juga melaksanakan kegiatan," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru