Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Pembatas Jalan Akan Disurvei

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 November 2017 - 22:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Keberadaan barrier atau pembatas jalan berkonstruksi beton yang ditempatkan di Jalan Tjilik Riwut akan disurvei oleh Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya.

Hal ini karena ada beberapa peristiwa kecelakaan lalu lintas yang pengendaranya menabrak barrier tersebut.

"Nanti akan kita survei bersama instansi terkait. Paling tidak ada penerangannya," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto, Selasa (21/11/2017).

Selain masalah barrier, pihaknya juga akan melakukan survei terkait keberadaan traffic light di Jalan G Obos. Ini juga karena rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di sisi lain, Suprapto juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam berkendara dan tidak lupa untuk berdoa agar selamat sampai tujuan.

Sementara itu, Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng, AKBP Titis Bangun pada pekan kemarin mengatakan, untuk menghindari adanya kecelakaan, pembatas jalan itu harus dipasang lampu penerangan.

"Kalau belum bisa lampu penerangan, paling tidak bisa dengan skotlet yang dipasang pada dinding barrier itu," kata Titis kepada borneonews.co.id. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru