Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: PKK Punya Peran Besar Bantu Proses Pembangunan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 November 2017 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menilai, PKK punya peran besar dan strategis dalam membantu proses pembangunan khususnya di desa melalui program pemberdayaan masyarakat.

"Mengingat desa merupakan ujung tombak pembangunan, untuk itu pengetahuan dan ketrampilan mutlak dimiliki para kader PKK agar lebih mampu berperan di masyarakat," ujar Bupati Sakariyas saat acara pembukaan rapat koordinasi PKK tingkat Kabupaten Katingan di Aula BPKAD, Selasa (21/11/2017).

Menurutnya, di masyarakat PKK berperan sebagai motivator, komunikator, dinamisator pembangunan dan sebagainya, yang mampu menyerap aspirasi yang tumbuh di masyarakat untuk membuktikan manfaat dari PKK itu sendiri secara nyata.

"Peningkatan kualitas dan inovasi, pemahaman dan pengetahuan kader PKK sangay diperlukan, mengingat kader PKK merupakan ujung tombak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," ujarnya.

Pasalnya dalam tugas dan fungsinya kader PKK dapat menyampaikan pesan yang menyentuh keluarga untuk melaksanakan 10 program PKK.

"Secara faktual PKK memiliki karakteristik kegiatan yang melekat dalam persepsi masyarakat, sepuluh programnya secara sunbstansi terkait langsung dengan kebutuhan mendasar individu atau keluarga yang menginginkan kemajuan dan kesejahteraan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru