Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haji Abdul Rasyid Berikan Uang Rp100 Juta Kepada Mahasiswi IAIN Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 22 November 2017 - 09:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jiwa sosial Haji Abdul Rasyid tergugah setelah melihat keterbatasan fisik dan ekonomi terhadap Viana Mahmudah, mahasiswi Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Pengusaha nasional asal Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini memberikan uang Rp100 juta kepada Viana Mahmudah. Bantuan ini diberikan melalui Rektor IAIN Palangka Raya DR Ibnu Elmi AS Pelu.

Menurut Ibnu, selain memiliki keterbatasan fisik dan berasal dari keluarga kurang mampu, yang membuat Haji Abdul Rasyid bersimpati memberikan bantuan kepada Viana karena yang bersangkutan juga memiliki prestasi akademik cukup bagus.

Karena prestasinya itulah Viana Mahmuda juga diundang oleh Menteri Agama sebagai penerima program bidik misi tepat sasaran, Selasa (21/11/2017).

Viana merupakan mahasiswi Program Studi Bimbingan Konseling pada Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya. "Bantuan ini akan digunakan untuk membeli tanah dan rumah untuk ditinggali Viana bersama ibu dan adiknya," ucap Ibnu kepada Borneonews.co.id melalui sambungan telepon seluler, Rabu (22/11/2017) pagi.

Saat ini ibunda Viana menjadi tulang punggung keluarga. Sehari-hari usaha orangtuanya hanya berjualan jangkrik dan sarang tawon untuk makanan burung.

Kesibukan lainnya, setiap hari sang ibu harus mengantarkan Viana untuk kuliah di kampus IAIN Palangka Raya yang terletak di Jalan G Obos. Kita doakan semoga kelak Viana menjadi orang yang sukses. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru