Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Permberdayaam Masyarakat dan Desa Gelar Pelatihan Sistem Keuangan Desa

  • 22 November 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar pelatihan sistem keuangan desa (siskeudes) gelombang I di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Dang Batu Kuala Kurun, Rabu (22/11/2017). Pembukaan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gumas Jepin.

Ketua panitia kegiatan Jeribesalel menyampaikan, maksud dari pelatihan siskeudes yakni agar pemerintah desa dapat mengelola keuangan desa berdasarkan azas transparan, akuntable, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Dengan aplikasi siskeudes, pemerintah desa diharapkan dapat merencanakan, melaksanakan, pengelolaan dan penatausahaan keuangan desa tepat waktu dan tepat sasaran," kata Jeribesalel.

Dia menambahkan, peserta pelatihan operator desa (staf perangkat desa) yang ditugaskan dari masing-masing desa berjumlah 60 orang. Sementara narasumber dari BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Pberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gumas Jepin mengingatkan kepada peserta supaya mengikuti kegiatan dengan baik. Agar apa yang disampaikan narasumber benar-benar dipahami. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru